Brebes – Dinas Peternekan Kabupaten Brebes, kemarin (10/8) menggelar operasi di sejumlah pasar tradisional dan beberapa rumah pemotongan hewan. Dari operasi tersebut, Pemkab Brebes tidak menemukan adanya daging gelonggongan yang beredar.
Beliau mengungkapkan bahwa, dari operasi yang dilakukan, hasil dari adanya daging gelonggongan di pasaran di wilayah Brebes adalah nihil, negatif. Tidak ada daging gelonggongan yang di temukan.
Pemeriksaan ini rutin dilakukan oleh Pemkab Brebes. Namun, menjelang lebaran, intensitas operasi ke sejumlah pasar lebih ditingkatkan. Mengingat, menjelang lebaran tingkat penjualan akan meningkat dan akan berpotensi untuk penyebaran daging gelonggongan dan atau penyebaran penyakit lebih banyak.
Beliau mengungkapkan, pemeriksaan daging sapi dilakukan secara fisik dan kimia. Secara Fisik artinya dengan memeriksa langsung organ daging. Sedangkjan secara kimia, dilakukan dengan mengambil sampel daging yang kemudian diperikasa untuk mengetahui adanya pembusukan atau tidak.

–42M1–
Sumber berita : Suara Merdeka News, Rabu, 10 Agustus 2011

Iklan