Jogja – Minggu, 22 April 2012, pelantikan Kepengurusan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) wilayah Yogyakarta masa bhakti 2012/2013 berlajan lancar. Walaupun sempat terjadi keterambatan waktu mulai karena menunggu dari pihak Masbey (Masyarakat Brebes – Yogyakarta), namun bisa berjalan lancar sampai akhir acara.

Acara dimulai dengan studium general oleh pendiri KPMDB Jogja, Drs. Solihin, dilanjutkan pelantikan pengurus baru KPMDB Jogja, dan acara hiburan serta rapat kerja. Acara studium general, jelaskan bagaimana KPMDB dan juga awal berdirinya sampai sekarang. Dalam sesinya, pendiri KPMDB Jogja mengatakan bahwa banyak kumpulan mahasiswa Brebes di Jogja, namun semua itu adalah keluarga dari KPMDB Jogja sendiri.

“Perkumpulan mahasiswa Brebes di Jogja sebenarnya keluarga KPMDB sendiri, jadi tidak ada lagi perpecahan diantara organisasi keluarga mahasiswa Brebes di Jogja” Tuturnya.

Beliau sebagai salah satu pendiri KPMDB Jogja juga menuturkan sekaligus menyarankan agar semua kumpulan mahasiswa Brebes di Jogja, berganti sebagai Koordinator tiap kampus untuk KPMDB Jogja. Jadi mereka semuanya menginduk di KPMDB Jogja” Tambahnya.

Dalam acara inti pelantikan, kepengurusan baru membacakan ikrar pengurus untuk melaksanakan tugas masing-masing untuk satu tahun kedepan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan acara hiburan yang juga tidak kalah meriah dengan dibacakannya puisi oleh saudari Heni sebagai perwakilan dari pengurus Demisioner serta bapak Atmo sebagai tamu undangan mewakili Masbey. Beliau, memeriahkan acara dengan membacakan puisi berbahasa Brebesan, yang interaktif dan mudah dicerna oleh audiens. Diakhiri oleh sambutan ketua KMPDB Yogyakarta 2012/2013 oleh saudara Risyanto.

Setelah acara selesai, dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) kepengurusan baru KPMDB Jogja, diketuai oleh Risyanto, ketua KPMDB Jogja 2012/2013 diikuti oleh koordinator dan anggota dari tiap-tiap divisi, untuk menyusun Program Kerja.

–42M1–