Pembaharuan dan penetapan peraturan baru yang ditetapkan oleh PT. KAI Indonesia yang salah satunya diberlakukannya sistem pembelian tiket online mulai ditetapkan akhir tahun kemarin.

Berhubungan dengan adanya pembelian tiket online, tidak semua stasiun kereta api di berbagai daerah di pulau Jawa dan Sumatera menjual tiket. Hanya stasiun besar dan beberapa stasiun kecil tiap daerah yang menjual tiket kereta api secara online. Dan yang lain hanya sebagai sarana untuk persilangan kereta api dan pemberhentian saja.

Salah satunya adalah Stasiun Ketanggungan Barata (KGB) di kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah. Mulai 1 Desember 2010 kemarin, stasiun ini menjadi salah satu stasiun di kabupaten Brebes yang tidak melayani penjualan tiket kereta api di berbagai tujuan. Stasiun ini hanya digunakan untuk pemberhentian dan persilangan kereta api dari arah Jakarta ataupun Purwokerto.

Untuk mengefektifkan penjualan tiket kereta api yang ada, saat ini penjualan tiket kereta api dipindahkan ke stasiun Ketanggungan (KGG) beberapa kilometer sebelah timur stasiun Ketanggungan Barat untuk beberapa jurusan ke arah Jakarta dan Surabaya.

–42M1–