Brebes – Pemerintah Kabupaten Brebes menerima bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang penyerahannya dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo usai apel pagi di halaman Kantor Gubernuran, Senin (16/1).

Pemerintah Kabupaten Brebes dan tiga kota/kabupaten lainnya, yaitu Kota Semarang, Kota Magelang, dan Kabupaten Kudus, mendapat bantuan mobil beserta 1.450 buku. Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH, MSi yang menerima langsung bantuan mobil tersebut di Semarang.

Bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut adalah untuk memberikan stimulan serta membangun perpustakaan di kawasan perdesaan atau kelurahan. Selain itu juga untuk menumbuhkan budaya membaca di tengah masyarakat.

Mobil perpustakaan keliling tersebut berisi buku tentang pertanian, perikanan, dan teknologi tepat guna.

Mobil perpustakaan keliling yang diterima Pemkab Brebes ini merupakan bagian dari 463 mobil serupa yang dihibahkan Pemerintah Pusat kepada pemerintah Kota/Kabupaten dan Provinsi di Indonesia.

Dengan diterimanya bantuan mobil ini berarti pemerintah kota/ kabupaten di provinsi Jawa Tengah sudah memiliki mobil perpustakaan keliling semua.

–42M1– dikutip dari Portal InfoPublik, Rabu, 18 Januari 2012 pukul 07:16