BREBES – Warga kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes kembali menunjukkan rasa empati kepada masyarakat Brebes lain. Mereka menunjukannya dengan turun ke jalan dalam aksi sosial membantu korban Banjir Brebes yang terjadi beberapa hari lalu.

Aksi yang dilakukan oleh elemen masyarakat dan mahasiswa tersebut dilaksanakan di jalan protokol di kawasan Pasar Induk Bumiayu pada hari sabtu (7/1) kemarin.

Menurut ketua penyelenggara aksi tersebut dana yang terkumpul sampai acara berakhir sekitar pukul 15.00 mencapai 5,5 juta. Ini salah satu bukti respon masyarakat Bumiayu untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena bencana banjir di beberapa kawasan di Brebes utara.

Banjir yang merupakan terbesar di Brebes yang terjadi pada malam tahun baru 2012 ini terjadi akibat jebolnya empat tanggul sungai di Kecamatan Banjarharjo, Kersana, Losari dan Tanjung karena hujan lebat yang terjadi menjelang malam tahun baru.

Akibat Banjir yang terjadi ada sekitar 16 desa terendam dan memaksa ribuan warganya mengungsi. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 18 miliar.

–42M1–