Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes di Yogyakarta (KPMDB Jogja) berencana memberikan bantuan kepada warga Bulusari yang terkena puting beliung, minggu (25/12) kemarin. Dari diskusi yang telah diadakan dan dimusyawarahkan rencananya akan diadakannya kunjungan anggota KPMDB Jogja ke desa Bulusari, untuk memberikan bantuan.

Bantuan ini sebagai langkah untuk menanggapi bencana puting beliung yang terjadi di desa tersebut. Selain kunjungan dan bantuan dari anggota KPMDB, rencananya akan diadakan juga penyuluhan mengenai bencana dan pertanian di Brebes.

“Yang akan kita tekankan terlebih dahulu adalah bagaimana kita membantu saudara kita yang saat ini sedang dilanda bencana, jadi untuk sosialisasi atau penyuluhan yang sudah direncanakan, lebih baik dipertimbangkan terlebih dahulu” Kata salah seorang tokoh masyarakat Brebes (MasBe) di Jogja yang menghadiri diskusi menanggapi bencana Brebes tadi malam (27/12).

Dengan dilaksanakannya rencana KPMDB Jogja untuk membantu warga Bulusari yang terkena bencana ini, diharapkan agar KPMDB pada umumnya dan KPMDB Jogja khususnya bisa lebih dilihat oleh masyarakat Brebes, khususnya Mahasiswa dan Pelajar Brebes yang berada di luar Brebes.

–42M1–