Sudah banyak kabar yang datang mengenai kabupaten kita. Mulai dari kabar yang menyenangkan sampai yang lebih banyak adalah berita yang dirasa kurang menyenangkan.

Berbagai masalah dari pemerintahanpun muncul dan ikut meramaikan kabar-kabar yang sedang beredar.

Beberapa kabar yang hangat diperbincangkan dan mungkin dianggap penting dan tidak mudah untuk diselesaikan, seperti Kekeringan di berbagai wilayah di Kabupaten Brebes saat musim kemarau kemarin, dilanjutkan dengan masalah bawang merah Brebes dengan masuknya Bawang Merah import, masalah TKI dari Brebes, sampai yang paling hangat beberapa minggu ini yaitu dari terjadinya beberapa luapan sungai, banjir, nelayan yang tidak melaut karena gelombang besar, serta beberapa hari kemarin, terjadinya angin puting beliung di desa Bulusari yang mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit.

Sudah banyak masalah yang terjadi, dan banyak diantaranya yang belum terselesaikan khususnya mengenai pemerintahan Brebes, Bawang Import, dan Puting Beliung beberapa hari lalu.

Tinggal bagaimana kita menyikapi masalah-masalah yang ada sekarang ini. Semua itu hanya cobaan untuk warga masyarakat Brebes, dan masalah itu ada untuk kita selesaikan bersama. Gotong Royong untuk penyelesaian yang lebih ringan.

Bagaimanapun selanjutnya, untuk bisa kita renungkan bersama. Khususnya kabar yang kurang mengenakkan. Kita terima dengan tanpa emosi, namun dengan pemikiran yang bijaksana.

–42M1–Spesial Brebes–