BREBES – Awal Desember lalu, penanaman sebanyak 4.100 batang pohon sebagai sarana untuk penghijauan ditanam di kompleks Pantai Randusanga Indah (Parin) Brebes,berhasil diselenggarakan Pemkab Brebes sebagai Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon, dalam rangka Hari Menaman Pohon Indonesia (HMPI).
Penamanam pohon dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Brebes, diikuti sejumlah pejabat Pemkab Brebes dan masyarakat dari berbagai elemen. Sebelumnya, mereka mengikuti kegiatan sepeda santai, yang dimulai dari halaman Islamic Center menuju obyek wisata Parin Brebes.
Sasaran wilyah penghijauan antara lain di halaman perkantoran pemerintah kabupaten maupun perangkat desa, tepi jalan, dihalaman tepat ibadah dan taman.
Pelaksanaan penanaman satu miliar pohon itu merupakan sarana edukasi dan peningkatan kepedulian seluruh komponen masyarakat terhadap petingnya menanam dan memerihara pohon. Selain itu, sebagai upaya Pemkab untuk menambah penutupan lahan dan hutan guna mencegah bencana tanah longsor serta banjir saat musim penghujan.

–42M1–