Rusaknya sejumlah jalan di kabupaten Brebes membuat banyak pengguna jalan merasa kecewa dengan penataan dan kondisi jalan yang ada di kabupaten Brebes. Bukan hanya jalan alternatif saja yang rusak, sejumlah jalan utama seperti di ruas pantura juga mengalami kerusakan. Walaupun saat ini sudah banyak perbaikan dan pengaspalan yang dilakukan.

Jika dilihat dari sisi negatif rusaknya sejumlah jalan di kabupaten brebes, khususnya di jalur alternatyif menuju beberapa kota di sekitar kabupaten Brebes, memang sangat membahayakan para pengguna jalan. Contohnya saja, terjadinya kecelakaan karena adanya lubang di tengah jalan, atau karena jalan yang bergelombang.

Namun, pernahkan berpikir bahwa jalan rusak seperti yang ada di kabupaten Brebes dapat mengurangi rasa kantuk yang diderita para pengendara yang melewati sejumlah jalan di kabupaten Brebes.

Masa iya? Banyak juga,kan kecelakaan yang terjadi karena rusaknya sejumlah ruas jalan?

Rusaknya jalan seperti jalan bergelombang, adanya lubang-lubang jalan, keadaan jalan yang tidak rata, terdapatnya bekas tambalan, dan jenis kerusakan lain, menuntuk pengendara lebih fokus dan konsentrasi teradap kendaraan yang dikendarainya. Keadaan seperti inilah yang mengurangi terjadinya mengantuknya pengendara yang menyebabkan kecelakaan.

Hal seperti ini telah diaplikasikan di jalan-jalan Tol, dan perlintasan kereta api, dimana di sisi pinggir di beberapa jalan Tol dan disebelum perlintasan ereta api, dipasang garis-garis kejut untuk mengejutkan pengendara yang mengantuk.

–42M1–