Sejak H-2 menjelang lebaran, tepatnya hari Senin (29/8) arus kendaraan mudik yang melewati jalur alternatif Ketanggungan terlihat lengang. Tidak ada antrean kendaraan mudik, keadaan jelan sepanjang Ketanggunganpun sepi dari pemudik.

Hal ini dikarenakan pengalihan jalur dari pintu keluar Tol Pejagan sudah normal dan diarahkan kembali melewati jalur pantura Kabupaten Brebes. Namun, beberapa kendaraan mudik masih terlihat memilih jalur alternatif Ketanggungan, baik tujuan Semarang maupun Purwokerto.

Keadaan di pertigaan Ketanggungan dan Dermoleng pun sudah tidak terlihat antrian kendaraan mudik, hanya warga setempat yang terlihat berlalu lalang menuju ke pasar Ketanggungan memadati jembatan Babakan Ketanggungan.

Dua pos polisi di Dermoleng dan Pertigaan Masjid Ketanggungan pun tidak terlihat kesibukan, hanya pemantauan kepada para pemudik yang lewat dan pengguna jalan dan masyarakat yang akan ke pasar. Namun, polisi tetap berjaga untuk menertibkan lalu lintas di kedua pertigaan tersebut agar tidak terjadi kesemrawutan lalu lintas.

 

–42M1–