Brebes – Arus mudik menuju Semarang dan Purwokerto melalui Tol Kanci – Pejagan diarahkan lewat kecamatan Ketanggungan. Namun, kondisi jalan di jalur Ketanggungan – Slawi dan Ketanggungan – Prupuk masih bergelombang dan memaksa para pemudik untuk ekstra hati-hati.

Mulai dari pintu keluar Tol Pejagan ke arah Selatan, pemudik sudah disuguhkan dengan kondisi jalan yang bergelombang, sampai Ketanggungan. Masuk di Ketanggungan, tepatnya di Terminal Bus Ketanggungan, jalan sudah diperlebar dan tidak bergelombang, namun kemacetan.

Keluar dari Ketanggungan menuju Slawi, tepatnya setelah pertigaan Dermoleng, pemudik akan disuguhkan lagi dengan kondisi jalan yang bergelombang dan banyaknya bekas tambal sulam jalan. Kondisi jalan membaik lebih kurang 5 km dari Ketanggungan arah Slawi sampai di Desa Sitanggal, yang kemudian kondisinya bergelombang dan tidak rata.

Hal serupa juga dirasakan oleh pemudik yang bertujuan ke daerah selatan lewat Bumiayu dan Purwokerto. Kondisi jalan bergelombang dari Ketanggungan sampai Prupuk. Salah satu yang perlu diwaspadai adalah jalan di desa Poncol kecamatan Larangan yang kondisinya labil dan bersebelahan dengan sungai. Ini membahayakan para pemudik yang kurang hati-hati khususnya saat malam hari. Hanya beberapa titik dimana jalur Ketanggungan – Prupuk yang kondisinya mulus dan mudah untuk dilalui pemudik.

Pemudik dihimbau agar tetap hati-hati dan waspada saat melewati jalur alternatif di Ketanggungan, baik menuju Slawi, maupun Purwokerto.

–42M1–Spesial Mudik 2011–