Mengapa akhir-akhir kabupaten Brebes sering diberitakan di media cetak dan media elektronik? Tapi mengapa berita yang muncul kebanyakan berita yang kurang menyenangkan? Apa memang tidak ada berita yang lebih menyenangka?
Beberapa pertanyaan yang mungkin tertanam di benak masyarakat kabupaten Brebes, pada khususnya. Mungkin, untuk sementara memang itu yang menjadi kenyataan di kabupaten Brebes. Coba saja anda simak beberapa berita terpopuler mengenai kabupaten Brebes. Diawali amblasnya jalan di ciregol di jalur Tegal – Purwokerto yang hingga kini masih dalam perbaikan dan pengeprasan, kemudian berita rusaknya jalan-jalan utama dan alternatif di kabupaten Brebes, Perbaikan 3 jembatan di pantura Brebes yang memakan waktu penyelesaian yang lama, Demo di jembatan Pemali menuntut dipercepatkannya perbaikan jembatan pemali, kemacetan parah akibat perbaikan jalan dan jembatan di Pantura Brebes, harga Bawang Brebes yang anjlok, berita jalur tol yang masih menjadi kewaspadaan para pengguna jalan, dan berita-berita lain yang sifatnya kurang menyenangkan dan negatif.
Bandingkan dengan berita yang sifatnya menyenangkan. Yang paling menyenangkan diantaranya adalah dibukanya jembatan Pemali pada awal agustus kemarin. Menjadikan jalur pantura di Kota Brebes sedikit lebih lancar dan kemacetan panjang sudah berkurang.
Dibandingkan dengan yang positif, masih banyak berita negatif yang muncul. Bagaimana nantinya akan di tanggapi oleh masyarakat Brebes khususnya dan masyarakat Indonesia yang membaca atau melihat berita di berbagai media elektronik dan media cetak.
Tinggal bagaimana kita akan menilai, tinggal bagaimana kita akan menanggapi berita tersebut, tinggal bagaimana kita akan menata kabupaten Brebes, tinggal bagaimana kita akan membenahi kabupaten Brebes, tinggal bagaimana kita bergotong royong membangun, dan bagaimana kita akan menjaga nama baik dan gambaran baik mengenai kabupaten Brebes, agar dapat dipandang lebih baik dan terbaik diantara yang lain dan diantara berita yang ada untuk kedepannya.

WAJIB untuk Brebes Berhias

–42M1–