Menjelang arus mudik 2011, banyak Jalan Raya di berbagai daerah di Kabupaten Brebes mengalami kerusakan yang cukup parah. Baik Jalan Utama sampai Jalan Alternatif. Banyak diantara badan jalan yang berlubang yang membahayakan para pengguna jalan. Di jalur Ketanggungan – Jatibarang, misalnya. Kondisi jalan yang rusak di banyak sisi jalan, kurangnya penerangan pada malam hari, dan diperburuk bila hujan turun, sangat mengganggu pengguna jalan raya yang melintas di jalur ini.
Bukan hanya pengguna jalan dari luar Brebes yang mengeluhkan masalah ini, warga setempatpun mengeluhkan keadaan yang nampaknya tidak diperhatikan oleh pemerintah. Kondisi jalan dibiarkan rusak sampai tak berbentuk jalan. Hingga menyebabkan pelebaran jalan oleh pengguna jalan untuk menghindari lubang yang ada di badan jalan.
Memang, beberapa jalur dan sisi jalan sudah di perbaiki. Baik dengan tambal sulam, cor atau Pengaspalan ulang. Namun, yang menjadi masalah adalah perbaikan dengan menggunakan tambal sulam yang malah menyebabkan badan jalan tetap menjadi tidak rata, karena penambalan yang asal-asalan. Ini juga membahayakan pengguna jalan yang melintas.
Warga menginginkan perbaikan menyeluruh dilakukan oleh pemerintah, dan perbaikan berkala perlu dilakukan agar jalan tidak terlampau rusak.

–42M1–