Rusaknya banyak jalan di kabupaten Brebes memaksa pemerintah untuk segera memperbaiki badan yang rusak tersebut. Apa lagi menjelang arus mudik dan balik 2011. Perbaikan jalanpun sudah mulai dilakukan di berbagai tempat. Dalam perbaikan jalan  tersebut, material yang digunakan untuk memperbaiki jalan sering mengganggu para pengguna jalan yang sedang melintas. Pasalnya, material tersebut hanya diletakkan di pinggir jalan bahkan di sebagian jalan yang masih layak dipakai.
Hal ini menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di wilayah perbaikan tersebut. Khususnya dibeberapa waktu tertentu, dimana arus lalu lintas pada. Di beberapa titik, hal ini menyebabkan kemacetan kecil yang sedikit merugikan pengguna jalan lain.
Hal seperti ini terlihat di hampir setiap perbaikan jalan di berbagai tempat di Kabupaten Brebes, khususnya di Jalan Protokol dan jalan padat lalu lintas. Kejadian tersendatnya arus lalu lintas yang terjadi hingga perbaikan jalan selesai tersebut sering dikeluhkan para pengguna jalan.

–42M1–