Ruas jalan Sudirman dari pertigaan Cermai sampai Pertigaan Masjid Jami Ketanggungan, sudah selesai diperbaiki sekaligus sedikit diperluas. Keadaan tersebut mengacu pada arus mudik 2011 yang menjadikan Ketanggungan sebagai Jalur alternatif menuju Semarang dan Surabaya melalui jalur Ketanggungan – Slawi, dan jalur alternatif menuju Purwokerto dan Yogyakarta melalui jalur Ketanggungan – Bumiayu.

Ketanggugan sudah merupakan jalur alternatif utama menuju beberapa kota lain di Jateng. Oleh karenanya beberapa ruas jalan mulai diperbaiki, agar dapat dilalui oleh pemudik.

Selesainya perbaikan dan pelebaran di jalan Sudirman Ketanggungan, memang dipersiapkan oleh hal tersebut, serta membeludaknya para pembeli oleh-oleh khas Brebes di sepanjang jalan sudirman tersebut. Biasanya, pada masa-masa arus balik berlangsung, kebanyakan para pemudik menuju Jakarta, singgah di jalan Sudirman untuk membeli oleh-oleh, bawang dan telur asin. Akibatnya, antrian kendaraan di sekitarnya tersendat bahkan sering menjadikan kemacetan di pertigaan Masjid Jami Ketanggungan.

Hal ini sudah di siapkan dengan adanya pelebaran yang baru diselesaikan kemarin. Harapannya, mampu untuk menampung jumlah kendaraan dimana para pemudik akan membeli oleh-oleh dan mampu untuk melancarkan arus mudik, dan tidak menyebabkan kemaceta seperti yang telah terjdi pada tahun-tahun sebelmunya.